KESLING DAN PENGHIJAUAN

Administrator 08 Februari 2020 09:05:02 Berita Desa

Musim Hujan ini memang sangat memerlukan kebersihan yang optimal dari masing-masing masyarakat Desa Bubulan karena banyak genangan-genangan air yang dapat mennjadi sarang nyamuk. Apalagi di Desa Bubulan mayoritas penduduknya mempunyai wadah penampungan air yang dikenal dengan nama " GENUK ". Genuk ini berfungsi untuk menampung air guna keperluan sehari-hari. Namun di sisi lain ketika perawatan dari Genuk ini terabaikan maka bisa menjadi sarang nyamuk dan sangat berbahaya. 

Oleh sebab itu Pemerintah Bubulan bekerja sama dengan Kader Jumantik beserta masyarakat Desa Bubulan mengadakan "JUMAT SEHAT" dengan tujuan memberantas sarang nyamuk sekaligus kerja bakti lingkungan diikuti penghijauan di sepanjang jalan PUK Bubulan. 

Kegiatan diawali dengan sarapan bersama kemudian Ibu Wiwin Indrayani selaku Kepala Desa Bubulan membagi tugas dimana Kader Jumantik diberi tugas untuk melakukan mengecekan di setiap rumah-rumah warga yang dimungkinkan terdapat jentik-jentik di dalam Genuk masyarakat tersebut. Di sisi lain Ibu Kades memberikan tugas kepada Linmas, Perangkat beserta Mayarakat lainnya untuk membersihkan saluran air disepanjang jalan PUK dan menanam Pohon di sepanjang jalan PUK tersebut sampai di Lapangan milik Desa Bubulan. 

Kegiatan diakhiri dengan makan bubur kacang hijau. Suara Gurau, canda dan tawa mengakhiri kegiatan pada hari tersebut. 

Dokumentasi Kegiatan

Berita Desa Youtube

Peta Desa

Aparatur Desa

KEPALA DESA KAUR PERENCANAAN KAUR KEUANGAN KAUR UMUM DAN TATA USAHA KASI PEMERINTAHAN KASI KESEJAHTERAAN KASI PELAYANAN KASUN BUBULAN KASUN PRADOK KASUN TLOTOK KASUN GOIMO

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Sinergi Program

Latsitardanus 2019
Transparansi

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Audio

Atribut src di elemen audio